Transaksi digital semakin memudahkan kita dalam membeli berbagai kebutuhan, namun hal ini juga diikuti dengan meningkatnya kasus penipuan, salah satu yang banyak terjadi adalah penipuan berkedok penjual online. Pelaku berpura-pura menjadi penjual yang menawarkan produk menarik melalui media sosial atau marketplace tidak resmi. Setelah yang uang ditransfer, penjual menghilang dan barang tidak pernah sampai ke tangan pembeli.
Waspadai ciri-ciri penjual fiktif:
Selalu ingat tips berikut agar aman saat berbelanja online:
Transaksi online memang praktis, tetapi tetap perlu dilakukan dengan hati-hati. Cek dulu dengan teliti, jangan sampai tergoda iming-iming harga murah tanpa memastikan keamanan transaksi. Sekali uang ditransfer ke pihak yang tidak bertanggung jawab, sangat sulit untuk mendapatkannya kembali.
Jika kamu merasa menjadi sasaran penipuan, segera hubungi customer service SeaBank melalui telefon di 1500 130. Ketahui kanal resmi dari SeaBank agar terhindar dari hoaks dan modus penipuan:
Facebook: SeaBank Indonesia
Instagram: @seabank.id
TikTok: @SeaBank.ID
X: @SeaBankID dan @SeaBankCare
LinkedIn: SeaBank Indonesia
YouTube: SeaBankIDOfficial
Customer Service Call Center: 1500 130
Email: cs@seabank.co.id
Website:https://www.seabank.co.id/
WhatsApp:
Seabank Indonesia (+628111500511) ✅
Seabank Indonesia Collection (+6281119150095) ✅
Seabank Indonesia Security (+6281119150096) ✅
PT Bank Seabank Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)