Perbankan dengan layanan digital di Indonesia berkembang sangat pesat dengan didorong oleh adopsi teknologi dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan keuangan berbasis digital. Seiring dengan itu, ekspektasi pengguna pun ikut berubah. Saat ini, nasabah juga menuntut aplikasi perbankan yang dapat dipercaya, aman, dan konsisten.
Dalam survei terbaru yang dirilis Ipsos pada tahun 2025, faktor keamanan dan kepercayaan terbukti menjadi pertimbangan utama dalam memilih bank digital, yang tidak hanya mengandalkan fitur-fitur tambahan atau tampilan visual saja.
SeaBank Dinilai Positif oleh Pengguna
Melalui survei “Perilaku dan Kepuasan Konsumen terhadap Bank Digital di Indonesia”, Ipsos menemukan beberapa hal yang menjadi preferensi pengguna layanan bank digital. Hasilnya, SeaBank mendapat respons positif di beberapa kategori penting:
Temuan ini tentu menjadi motivasi bagi kami di SeaBank untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan.
Menghadapi Tantangan Kepercayaan di Era Digital
Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap keamanan data, termasuk diberlakukannya UU Perlindungan Data Pribadi (UU PDP), SeaBank memandang perlindungan informasi pribadi dan dana nasabah sebagai prioritas utama. Inisiatif peningkatan sistem keamanan, monitoring aktivitas transaksi secara proaktif, dan penyempurnaan pengalaman pengguna yang terus kami lakukan secara berkelanjutan.
SeaBank percaya bahwa membangun kepercayaan bukanlah sesuatu yang terjadi karena satu tindakan saja. Hal itu membutuhkan konsistensi jangka panjang dalam memberikan pengalaman yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan setiap saat.
Komitmen untuk Terus Berkembang Bersama Nasabah
Survei yang dilakukan oleh Ipsos menjadi cerminan penting bagi SeaBank untuk mengevaluasi dan memperkuat langkah-langkah strategis dalam pengembangan layanan. Kritik dan masukan dari pengguna, baik secara langsung maupun melalui survei seperti ini, merupakan bagian dari proses perjalanan kami untuk menjadi mitra keuangan digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan.
SeaBank berkomitmen untuk terus memberikan solusi perbankan yang relevan, aman, dan terintegrasi dengan kebutuhan digital masyarakat Indonesia.
PT Bank Seabank Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)