SeaBank mencetak prestasi di kancah perbankan regional dengan meraih dua penghargaan bergengsi di ajang Asian Banking & Finance Awards 2025, yaitu:
Penghargaan ini menjadi pengakuan atas komitmen SeaBank dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang inovatif, inklusif, dan terintegrasi dengan ekosistem digital yang kuat di Indonesia.
Sebagai penerima penghargaan Virtual Bank of the Year, SeaBank dinilai berhasil menghadirkan solusi keuangan digital yang mudah diakses oleh berbagai lapisan masyarakat — termasuk segmen yang sebelumnya belum terjangkau layanan perbankan konvensional (underserved).
Dengan interface yang sederhana dan mudah digunakan, SeaBank mampu menjangkau pengguna dari berbagai wilayah di Indonesia. Dalam dua tahun terakhir, jumlah pengguna SeaBank tumbuh pesat hingga 4 kali lipat, dan kini telah melayani belasan juta nasabah.
Penghargaan Ecosystem Initiative of the Year diberikan kepada SeaBank atas kemampuannya mengintegrasikan layanan perbankan digital secara mulus ke dalam ekosistem grup yang merupakan platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara.
Melalui kolaborasi ini, SeaBank menjadi bagian penting dari berbagai aktivitas pengguna — mulai dari proses pembukaan rekening, metode pembayaran, hingga layanan penarikan dana untuk para penjual.
Dengan penghargaan ini, SeaBank semakin mantap dalam visinya untuk menciptakan ekosistem keuangan digital yang inklusif, mudah diakses, dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.
Tentang Asian Banking & Finance Awards
Asian Banking & Finance merupakan media industri keuangan terkemuka di Asia yang setiap tahunnya menggelar penghargaan untuk mengapresiasi inovasi dan pencapaian institusi keuangan di kawasan Asia-Pasifik. Penghargaan ini menyoroti solusi produk, transformasi digital, dan pengalaman nasabah yang berhasil mengubah standar industri.
PT Bank Seabank Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)